Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Pemkab Bandung Kesulitan Membuka Ruang Terbuka Hijau

Kurangnya Ruang Terbuka Hijau atau RTH di kawasan kabupaten Bandung dirasakan oleh Pemkab Bandung, namun untuk membuatnya pun sulit karena harus berurusan dengan masalah pembebasan lahan yang prosesnya tidak mudah

Ruang Terbuka Hijau

Berbeda dengan kota Bandung yang memiliki RTH peninggalan Belanda, di wilayah kabupaten Bandung lahan untuk RTH harus dimulai dengan benar-benar baru, artinya harus dimulai dengan pembebasan lahan.
"Kalau Kota Bandung rata-rata RTH atau taman kota merupakan peninggalan zaman Belanda sehingga tinggal diteruskan maupun dikembangkan. Sedangkan di Kab. Bandung kalau mau membuat RTH memang harus benar-benar baru dimulai dari pembebasan lahannya," ucap Kepala Dinas Permukiman Tata Ruang dan Kebersihan (Dispertasih) Kab. Bandung, Slamet Mulyana.

ruang terbuka hijau img

Hingga saat ini, RTH di wilayah kabupaten Bandung baru ada 6 buah, yaitu di komplek Pemkab Bandung, taman kota Soreang, taman depan Gedung Kesenian, taman Warung Lobak, taman Stroberi dan taman kota kembar Kab. Bandung dan Goseong, Korea Selatan.
Bandunggeulis.blogspot.com adalah blog yang membahas informasi dan destinasi wisata disertai berita, event, dan penginapan di wilayah bandung dan tidak bekerjasama dengan pihak penyedia wisata, restoran, maupun penginapan manapun.

Seluruh artikel bersumber dari pengalaman, kunjungan pribadi, dan informasi dari berbagai sumber, jika terdapat keberatan terhadap isi artikel yang ditayangkan, silahkan kirimkan keberatan anda melalui e-mail ke sagalapedia@gmail.com.

Terima kasih